Home » Penulisan Artikel yang Benar saat Ngeblog

Penulisan Artikel yang Benar saat Ngeblog

Peningkatan lalu lintas ke konten Anda akan menjamin bahwa setiap orang melihat apa yang Anda tulis. Dan yang paling penting lagi kalo trafiknya banyak otomatis uang yang masuk ke kantong kita akan banyak. betul? (walah kayak Bang Rhoma Irama aja). Berikut adalah beberapa cara yang efektif cepat untuk meningkatkan lalu lintas ke artikel Anda:

1. Pilih topik yang sederhana
Harus di ingat bahwa sukses artikel sangat tergantung pada hubungan yang seimbang antara kualitas dan kuantitas. (walah bahasa kok susah ya.. x_x maaf kalo susah dimengerti)
Intinya gini pilih topik yang mudah dan bahasanya jangan berbelit-belit. Jangan lupa dalam melakukan postingan kumpulkan dulu data yang relevan, dan pastikan bahwa subyek yang Anda ambil bagus, sehingga akan meningkatkan lalu lintas Anda karena artikel Anda dinilai lebih tinggi dari orang lain. (kalo nggak tahu tanya saja ya).

2. Pentingnya Judul  Artikel
Anda memiliki dua sasaran utama ketika mencoba untuk merumuskan judul yang solid. Penting sekali apa yang kita tampilkan di judul posting kita akan mewakili isi artikel/ konten didalamnya. Kedua, judul harus mengandung kata deskriptif misalnya jika saya ingin menulis artikel tentang cara beternak ayam maka anda harus menulis "CARA BETERNAK AYAM". Tapi itu masih terlalu umum Anda bisa gunakan cara yang spesifik misalnya "CARA BETERNAK AYAM DI BELAKANG RUMAH".

3. Tubuh adalah roti dan mentega! (Apalagi ini Pak guru)
Begini lho, tubuh artikel Anda harus dipoles. Sekali lagi, jangan menaruh artikel dengan bahasa yang kacau. Tanda baca, dan tata bahasa yang baik sangat penting. Walah kayak ahli aja, maaf saya hanya tahu teorinya saja, tapi bahasa saya juga masih kacau. Saya punya keyakinan menulis kontent itu hanya butuh kebiasaan saja, nantinya kita akan menemukan gaya tulisan kita dengan sendirinya.

4. Gambar
Lho apa hubungannya tulisan dengan gambar? Gini lho ceritanya, semua orang kan suka gambar, jadi gambar merupakan sarana yang sangat berharga bukan hanya bagi penulis tapi pembaca juga. (supaya tidak bosan). Manusia adalah makhluk yang sangat visual, ketika membaca dengan teliti kita juga pasti butuh "cewek cantik yang lewat didepan kita" (maksudnya gambar yang tentunya ada hubungannya dengan tulisan kita), Jadi cobalah untuk menambahkan foto yang relevan untuk masing-masing artikel Anda. Jika Anda tidak memiliki database foto, coba cari gambar di Google, tapi hati-hati ya, kalo punya kamera mulailah jeprat-jepret, dan mulailah koleksi foto!

Waduh ternyata sudah 3 artikel nih dibuat pantes kok pandangannya jadi kelihatan iklan cewek seksi semua.... (Pak guru ngeres... x_x). Oks besok dilanjut lagi.

3 komentar:

  1. wah, tipsnya mantap...
    makasih..

    BalasHapus
  2. sama-sama mas jaka atau mas zulham nih, sudah mampir ke web saya.

    BalasHapus
  3. mantabs gan sharenya...
    mulai perbaikan posting ne....
    hahahah

    BalasHapus

Headlines