Home » , , , , » Kiat supaya blog kita lebih bermakna

Kiat supaya blog kita lebih bermakna

Banyak para blogger yang sering kurang memperhatikan situsnya, mereka asal menulis tanpa memperhatikan hal-hal yang cukup fundamental dalam membangun situs webnya. Hal-hal berikut akan membantu dalam menentukan arah blog supaya tidak salah arah.
1. Buatlah profile yang lengkap sehingga orang semakin mudah menemukan kita. Yakinlah bahwa asal positioning yang kita bentuk positif, dan semua tulisan kita sajikan dengan ikhlash untuk kebaikan masyarakat, Insya Allah tidak akan ada yang menyalahgunakan data kita untuk melakukan kejahatan.
2. Fokuskan Tema Tulisan Jangan membidik terlalu banyak tema, buat dalam beberapa kategori yang mempermudah pembaca memahami posting kita. Usahakan kita mempunyai sucess story sehingga akan membuat tulisan lebih bermakna dan berkarakter, sehingga tidak kelihatan hampa.

3. Tulis sesuai dengan bahasa "manusia". Maksudnya kita harus menulis sesuai dengan target yang kita tentukan. Ketika target pembaca saya adalah mahasiswa, maka saya harus menyajikan tulisan dengan bahasa mereka. Bahasa pergaulan, syair lagu anak muda dan ungkapan mereka, kadang harus saya gunakan. Menggunakan bahasa paper yang jaim, jayus dan jablai akan membuat bidikan kita lari, ketika baru satu paragraf membaca tulisan kita. Jadi, mari kita gunakan bahasa “manusia” yang baik dan benar :)

4. Gunakan keyword yang banyak banyak dikejar di mesin pencari. Caranya perbanyak menulis tentang menulis suatu keyword. Izinkan orang lain untuk meletakkan tulisan kita di blog kita, yang tentu saja akan memberikan backlink gratis untuk situs kita.

5. Prioritaskan tulisan atau keyword yang sedang booming. misalnya: video luna maya dan ariel peterpen, video cut tari dan ariel peterpen atau piala dunia 2010, download film spiderman 4 gratis.

6. Bangun komunitas. Perbanyak teman di friendster dan facebook, sehingga kita akan lebih mudah mendapatkan pembaca tulisan kita dengan men-share tulisan kita di situs jejaring sosial.

7. Perbanyak tulisan dengan keyword gratis. Seperti keyword yang saya gunakan untuk blog ini "internet marketing gratis untuk pemula", karena diakui maupun tidak semua orang suka yang berbau gratis dan discount.

Yakinlah banyak hal yang bisa kita capai apabila kita selalu fokus terhadap apa yang kita lakukan. Mari kita ingat ungkapan ulama besar bernama Hasan Al Bana, mimpi kita hari ini adalah kenyataan esok hari …

9 komentar:

  1. i Like this post,
    :)
    thank's...
    visit me back http://jakazulham.blgospot.com

    BalasHapus
  2. Tipsnya sangat bermanfaat. Makasih sudah share "tips membuat blog lebih bermakna"

    BalasHapus
  3. salam kenal
    artikel ini sangat membantu bagi saya yg baru belajar ngeblok.
    terima kasih... mohon kunjung balik dan sarannya.

    BalasHapus
  4. Are you looking for free Twitter Re-tweets?
    Did you know you can get these ON AUTOPILOT AND ABSOLUTELY FREE by registering on You Like Hits?

    BalasHapus
  5. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus
  6. Do you realize there's a 12 word sentence you can tell your crush... that will trigger deep emotions of love and impulsive appeal for you deep within his heart?

    That's because deep inside these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's instinct to love, please and protect you with his entire heart...

    ===> 12 Words Will Fuel A Man's Desire Response

    This instinct is so built-in to a man's genetics that it will drive him to work harder than before to build your relationship stronger.

    In fact, fueling this mighty instinct is absolutely important to achieving the best possible relationship with your man that once you send your man a "Secret Signal"...

    ...You'll immediately notice him open his soul and mind to you in a way he never expressed before and he'll recognize you as the one and only woman in the galaxy who has ever truly understood him.

    BalasHapus

Headlines