Home » , » Keyword VS Google

Keyword VS Google

Keyword atau Kata kunci merupakan faktor penting dalam suatu web untuk mendapatkan traffik pengunjung, karena ini digunakan oleh mesin pencari untuk mengkategorikan web Anda. Sebagai contoh, jika website Anda adalah tentang "Internet marketing" maka kata kunci Anda harus berhubungan dengan internet marketing misalnya SEO, internet marketing gratis, internet marketing gratis untuk pemula, bisnis online, cara mencari uang di internet dan lain sebagainya.


Banyak webmaster mengoptimalkan keyword supaya mudah terindek ke mesin pencari. Mereka menggunakan tools yang dapat mengungkapkan kata kunci primer. Mungkin di awal kelihatannya bagus, namun harus diperhatikan lagi bahwa kita harus selalu konsisten dengan dengan keyword yang kita gunakan, jangan sampai web kita melenceng dari keyword tersebut. Keyword merupakan "pedang bermata dua" jadi kita harus hati-hati dalam menggunakan keyword jangan sampai peringkat kita diturunkan, gara-gara keyword yang kita gunakan tidak relevan dengan situs web kita.

Kita bisa lihat cara kerja mesin pencari, tugasnya adalah menemukan kata atau kalimat yang dicari oleh surver, jadi apabila web Anda akhirnya ditemukan dan menduduki peringkat satu usahakan artikel yang disuguhkan sesuai dengan yang mereka inginkan. INGAT pengunjung adalah raja jadi jangan kecewakan mereka sebisa mungkin berikan apa yang mereka inginkan. Usahakan jangan sampai mereka memberi nilai negatif terhadap web Anda. Ingat konten adalah 'nyawa' dan merupakan 'raja' dari situs web.

Mungkin yang saya tulis tidak sesederhana itu, dan mungkin tidak sesuai dengan pendapat Anda tapi saya hanya mencoba memahami sistem kerja mesin pencari dan memahami apabila saya diposisikan sebagai surver yang tertipu gara-gara keyword.

Kita harus menulis yang sesuai dengan keyword yang kita tuju dan jangan hanya mengharapkan traffik yang tinggi tapi artikel yang diinginkan tidak sesuai.
Ada sedikit tips supaya artikel kita dapat terindek dengan baik oleh mesin pencari:
  • pisahkan halaman untuk setiap kata kunci
  • fokus pada setiap halaman untuk setiap kata kunci
  • gunakan keyword dalam judul posting
  • gunakan sub judul di teks halaman
  • tag judul halaman dan meta tag
  • hindari halaman yang memiliki kata kunci yang cukup banyak sehingga membingungkan mesin pencari.
Cara ini juga bekerja untuk Google AdWords. Setiap iklan harus menggunakan sedikit kata kunci sehingga hasilnya lebih spesifik. sehingga Anda akan mendapatkan banyak klik yang lebih baik dan iklan yang kita pasang akan mendapatkan hasil lebih maksimal.

Seperti yang saya sebutkan di bagian pertama artikel ini, Anda mungkin akan terkejut dengan hasilnya.
Sebagian besar web marketer belajar cara membangun halaman web penuh dengan kata kunci yang mungkin terlihat seperti spam ke mesin pencari. Dan saya yakin jika mereka lakukan hal itu, halaman Anda akan hilang dalam jutaan halaman yang diindeks oleh mesin pencari, dan apabila web Anda hilang di mesin pencari maka Anda sendiri yang rugi. :-)

Oks semoga bermanfaat Anda juga bisa mengikuti tulisan saya yang lain, silahkan tinggal pesan untuk saya atau masukkan alamat email Anda, smoga kita bisa sambung tali silaturahmi. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Headlines