Home » » Fundamental Riset Keyword

Fundamental Riset Keyword

 
Riset keyword atau kata kunci adalah salah satu tahapan yang paling penting dalam mengembangkan sebuah website - terutama jika tujuan dari situs ini adalah untuk menghasilkan uang dan bisnis. Langkah pertama Anda adalah memutuskan apa yang anda akan menjual pada situs Anda - apakah suatu produk, layanan atau informasi? Selanjutnya adalah mengambil langkah-langkah untuk mengetahui jenis-jenis barang yang akan kita jual ke mesin pencari ketika mencari produk tertentu atau jasa Anda.


Gunakanlah tool yang sudah disediakan oleh google, semakin baik atau spesifik Anda menargetkan kata kunci akan lebih banyak hasil yang akan Anda dapat. Hal ini juga akan membantu Anda untuk lebih menargetkan teknik optimasi mesin pencari Anda. Semakin umum topik Anda, semakin lama penelitian kata kunci Anda. Misalnya, jika Anda hanya menjual peralatan memancingnya, daftar kata kunci Anda akan lebih pendek dibandingkan jika Anda menjual seluruh fasilitas yang digunakan untuk memancing misal: cara membuat alat pancing, umpan dll

Langkah pertama
Untuk penelitian keyword lakukan brainstorming, tulis ide apa saja yang muncul, baru nanti kita akan pilah-pilah mana yang cocok untuk kita jual. kumpulkan daftar istilah umum yang mungkin digunakan untuk mencari produk atau jasa Anda. lalu lakukan penelitian keyword. Silahkan Anda lakukan menurut cara yang Anda sukai. Anda bisa melihat di beberapa artikel saya lain yang sudah saya tulis cara mencari kata kunci.

Saran saya lakukan penelitian yang spesifik sehingga hasil yang akan kita dapat akan menjadi maksimal, lakukanlah berulang-ulang sehingga Anda akan menemukan kata kunci yang spesifik. Pertimbangkanlah hal-hal berikut ini dalam meriset kata kunci:
- Siapa target market Anda
- Berapa banyak orang yang mencari kata kunci tersebut
- Berapa banyak pesaingnya

Langkah kedua
Setelah keyword sudah anda dapatkan Anda dapat mulai mengumpulkan data-data yang dapat mendukung web Anda nantinya. Data tersebut diantaranya: konten atau artikel, foto maupun audio.

Langkah ketiga
maaf akan saya lanjutkan lain waktu, ... :-) sudah saatnya tidur dulu, maaf capek sekali.

1 komentar:

Headlines